REVIEW MOUSE REXUS RXM-G3


Holla netizen!!!
Kali ini saya mau review untuk mouse REXUS RXM-G3, sebelumnya saya pernah ngebahas headset gaming REXUS F-22. Yuk disimak bahasan kali ini.


REXUS RXM-G3
Mouse ini saya tebus dengan rupiah sebesar 50,000. Sebenarnya mouse ini bukan untuk gaming tapi lebih kepada penggunaan layaknya mouse standart pada umumnya. Cuma memang potongannya di desain sama REXUS yang notabenenya sebagai produsen perlengkapang gaming ya jadilah si G3 seperti ini.

BOX EKSLUSIF
Saat pertama membuka REXUS RXM-G3 ini terlihat begitu elegant dengan box yang ekslusif, mouse ini tidak memiliki tombol tambahan di sampingnya atau tombol pengaturan DPI ditengah seperti mouse gaming pada umumnya, cuma hanya memiliki ke istimewaan 4 lampu led biru yang apabila digerakan akan terlihat seperti berubah warna menjadi merah yang sebenarnya itu berasal dari lampu optic 3D.
SAAT DIGERAKAN TERKESAN BERUBAH MENJADI MERAH


Coba!!!
Dengan ukuran 12x60x38 mm, mouse ini ukurannya sedikit lebih besar dari mouse pada umumnya, untuk saya yang bertangan medium terasa nyaman, oya juga G3 ini balut sama soft rubber yang bikin makin nyaman. Tapi memang bukan selera sebagian orang untuk material soft rubber ini.

12x60x38 mm
SOFT RUBBER

Untuk kecepatan kursornya sekitar 1000 DPI, dengan 3D optical yang mana mouse standart lainnya hanya sekitar 800 DPI. Tombol tengah untuk menggulir berulir menjadikan terlihat lebih agresif.

3D OPTICAL 1000DPI
TOMBOL TENGAH TERLIHAT AGRESIF


WEIRED
USB

Port tidak menggunakan colokan konvensional seperti PS/2 melainkan sudah menggunakan USB yang plug and play tanpa driver. Untuk catatan saja G3 ini tidak membutuhkan baterai karena mouse ini weired atau menggunakan kabel. Hihihi… 





Kabel cukup panjang sekitar ± 140cm, kabel yang digunakan juga terbilang keren karena tidak menggunakan kabel bulat biasa, kabel yang digunakan G3 seperti kabel pada mouse yang betul-betul untuk gaming.  
KABEL TIDAK PASARAN

Saya sempat mencoba memainkan game one person shooter dengan G3 ini, respon yang diberikan begitu responsif namun tetap smooth dalam gerakan. Dengan potongan layaknya mouse gaming high-end
  
Jadiiiii……

Conclusion:
Buat kalian yang cari mouse untuk keperluan yang tidak terlalu extreme atau bahkan untuk gaming sekalipun kayanya REXUS RXM-G3 ini layak dibeli, secara tampilan sudah betul-betul peruntukan gaming serta material yang bagus dengan balutan soft rubber ditambah lagi dengan DPI yang cukup tinggi yaitu 1000 DPI maka pantaslah REXUS RXM-G3 ada disebelah PC/Laptop kalian.



SPESIFIKASI



Kelebihannya:
  • 1000 DPI
  • 3D optical + 4 Pcs led biru
  • Soft Rubber
  • Design gamer
  • Colokan sudah USB
  • Harga terjangkau
  • Kabel Panjang

Kekurangannya:

  • Soft rubber bukan selera sebagian orang
  • Dimensi agak besar
  • Lekukan kurang aerodinamis






Comments

  1. Replies
    1. Port tidak menggunakan colokan konvensional seperti PS/2 melainkan sudah menggunakan USB yang plug and play """""--->tanpa driver.<-----"""""

      Delete
    2. yup betul gan, Rexus G3 Plug n Play tanpa driver

      Delete
  2. Gan sensor error gerak2 sendiri gimana ngatasinya?

    ReplyDelete
  3. Gan sensor error gerak2 sendiri gimana ngatasinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh... Banyak penyebabnya gan, diluar dari mousenya bisa mouse pad atau bisa juga dari ground / listrik yg ngk setabil dan banyak lagi penyebabnya. Itu selain dari mousenya, klo dari mousenya mungkin optik atau plastik pantulannya kotor

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  4. Katanya mouse Rexus gampang rusak, apa yang ini juga gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngk kok gan, saya sampai sekarang masih ngk ada masalah sama sekali..

      Delete
  5. rexus rxm-g3 nyaman banget gan , buat maen game saja seperti cs go sudah terasa memuaskan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

Bahaya Dibalik Obat Puyer

NYOBA HEADSET REXUS F-22