NYOBA HEADSET REXUS F-22

Holla netizen!!!
Kali ini saya mau ngereview untuk headset REXUS F22, saya beli ini karena untuk menggantikan headset yang rusak. Karena udah beberapa kali di perbaikin akhirnya di kuburlah itu headset lama, oya REXUS F22 ini saya beli di salah satu mall dengan harga 120 ribu. Awalnya saya cari merk SADES lantaran udah tau jadi mau coba merk yang beda buat perbandingan.

REXUS F-22
REXUS F-22

Looknya bagus, dengan garis lekuk tegas keliatan elegan seperti kebanyakan HS gaming mahal, built materialnya plastik dengan kwalitas bagus (ngk ngecrek kaya HS yg dipasar ikan,hehe) dan ada kendali volume pada bagian kiri headset ini yang memungkinkan pengguna untuk menambah atau mengurangi suara tanpa harus ke menu volume di PC/Laptop saat main game atau nonton. Oya REXUS F-22 ini tersedia dengan dua pilihan warna, selain warna merah dan hitam warna yang lain yaitu biru hitam. Kedunya sama-sama menggunakan warna glossy two tone.

LEKUK TEGAS



VOLUME


Untuk jack masih menggunakan 3.5 mm dengan fungsi untuk speaker suara dan mic, bando kepalanya dibalut karet tapi standar aja gak special dan untuk stelan tinngi rendah masih konvensional, klo untuk material kabelnya terbilang bagus juga 90% bagian kabelnya di protek oleh silicon semacam selang elastis.

JACK 3.5 mm

PROTEK KABEL

BANDO & STELAN
Pasang!!
Suaranya ngk nampol kaya Senheiser  HD 202 hehehe, ini lebih soft dynamic jadi cenderung kearah mid dan treblenya lumayan ok, untuk bassnya flat!!! Alias datar aja suaranya.
Dekapan di kedua telinga cukup mumpuni untuk ngeredam suara dari luar sehingga lebih fokus ke suara yg didengar dari HS ini. Tapi setelah pemakaian 2 jam kuping terasa “gerah” juga mungkin karena bantalan dan dekapan headset ini lumayan kencang

BUSA OK



Untuk dengar suara orang bicara dalam film cukup clear/jelas, tapi klo untuk action kaya suara tembakan,decit suara ban,suara raungan mesin dirasa kurang, mungkin karena karakter dari speaker yang ditanam di REXUS F22 ini bukan bass sebagai fokusnya.
Untuk skype suara terdengar cukup baik, tapi kayanya untuk mic “agak” kurang tapi masih dalam batas wajar. Kalau untuk dengerin musik sih relatif tergantung dari jenis musiknya, contoh misal dengerin lagu pop atau pop rock masih bisa di libas sama REXUS F22 ini, tapi untuk genre sperti blues terasa kurang.

MIC














Klo mau sedikit diupgrade juga bisa, misalnya pake software tambahan kaya DFX Audio Enhancer, Dolby Home Theater atau semacamnya.
Jadiiiii……

Conclusion:

Buat kalian yang cari gaming headset untuk sekedar main game,denger music ringan atau nonton film di PC/Laptop, REXUS F22 ini patut ada di list belanja kalian, karena dengan tampilan yang elegant dan built material yang bagus dan rapih. Harga ngk mahal tapi kwalitas juga ngk murahan, yaaaa worth it lah.

SPESIFIKASI

Suggestion:
Kalau ada uang lebih bisa coba untuk headset lain seperti Sennheiser HD 202,Sades SA906,Sonic Gear Armageddon Avatar PRO ZX500 atau Sennheiser HD280 Pro, selebihnya semua tergantung kebutuhan dan selera aja sih, kan sayang juga klo cuma buat main game/nonton/denger lagu yang sifatnya ordinary tapi bela-belain beli headset jutaan, wadoooohh mending beli ampli sekalian bro biar tetangga ikutan denger…. Hahahaha..


Kelebihannya:
  • Clarity dari suara yang dihasilkan cukup baik
  • Built Material tidak murahan
  • Design modern
  • Busa peredam empuk
  • Harga terjangkau
  • Kabel Panjang
  • Volume pada body


Kekurangannya:
  • Body licin
  • Bass kurang
  • Jack belum USB
  • Sensitivitas kurang
  • Pemakaian lama terasa gerah


Comments

  1. Terimakasih atas ulasannya gan.. Sangat membantu sebelum membeli HS :)

    ReplyDelete
  2. Kalo sama Rexus F35 bagus mana suaranya mas?

    ReplyDelete
  3. Sama rexus f15 bagusan mana bang suara ama micny ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. F15 suara sedikit lebih baik tapi untuk mic sama mas

      Delete
  4. Suara kanan kirinya(stereo) jelas gak?

    ReplyDelete
  5. wadoooohh mending beli ampli sekalian bro biar tetangga ikutan denger…. Hahahaha..

    Ini yg gua suka dari tulisan lu brooo wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  6. Mas mau tanya gimana sih makai Mic nya Rexus F5, ane beli lalu ane coba, kok cuma bisa dengar suara org tapi gak bisa bicara ia? mohon pencerahannya. ane pakai Garena Talk.

    ReplyDelete
  7. kalau untuk handphone bagus gak y atau merk dan jenis apa yang recomended

    ReplyDelete
  8. ya bener banget ulasannya..
    jangan berharap bass berlebih pada HS ini..
    tapi msih enak kok buat dengerin musik pop, jazz, klasik..yg dimana banyak cring, petikan gitar, atau sentuhan piano, dan untuk vokal masih clear banget...
    not recomended untuk musik yg penuh dentuman bass, apalagi music EDM..
    dan untuk gaming kaya nya ini udah cukup bagus untuk game, game sekelas FPS kaya CS:GO, atau PB..
    buat dengerin step musuh udah terasa kok....
    dan salut nya ini barang murah, tapi materialnya ga murahan

    ReplyDelete
  9. cara nyalain mic rexus f22 gimana

    ReplyDelete
  10. Maksudnya Jack blom USB itu Gmana gan? Makasih

    ReplyDelete
  11. Gan headset rexus f22 bisa dipakai di hp gak?

    ReplyDelete
  12. Apakah bisa pemaikaan untuk android?
    Contohnya : redmi 4A

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa bro, tapi sebatas untuk yang speaker saja (Jack hijau). Karena untuk mic terpisah (jack pink)

      Delete
  13. Apakah headset ini stabil untuk dipakai di smartphone??

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

Bahaya Dibalik Obat Puyer

REVIEW MOUSE REXUS RXM-G3